Jumat, 17 Desember 2010


                      Keajaiban Sayap-Sayap Kupu-Kupu


 

Kupu-kupu (butterfly), semua orang tentu mengenalnya. Serangga kecil bersayap lebar yang indah ini sangat besar andilnya dalam ekosistem di dunia. Namun pernahkah kita sadari bahwa sayap kupu-kupu ternyata mempunyai keajaiban yang teramat dahsyat? Apa keajaiban dibalik sayap kupu-kupu? Mari kita cermati lebih lanjut.
Bila kita memandang sayap-sayap kupu-kupu, kita akan melihat kesimetrisan sempurna yang terdapat padanya. Sayap-sayap yang seperti renda ini dihiasi oleh berbagai macam pola, sorotan, dan warna yang masing-masing merupakan karya seni yang luar biasa.
Pada sayap-sayap ini, pola dan warna pada kedua sisi akan sama persis walaupun dilihat seteliti mungkin. Bahkan titik terkecil sekalipun akan terdapat pada kedua sayap, yang demikian menunjukkan kesimetrisan dan tatanan yang tidak bercacat sedikitpun.
Pola-pola yang anggun dan tegas pada kupu-kupu itu menunjukkan bahwa makhluk hidup ini bukanlah hasil dari suatu kejadian yang kebetulan seperti klaim teori evolusi Darwin, melainkan berasal dari hasil penciptaan yang sangat hebat dan tanpa cela.
Selain itu, tidak satupun dari warna-warna di sayap-sayap tipis ini bercampur satu dengan yang lain. Sebenarnya warna-warna ini terbentuk melalui penumpukan sisik-sisik mungil yang menggugus satu sama lain. Tidakkah ini merupakan keajaiban bagaimana sisik-sisik kecil, yang sangat mudah tersebar jika disentuh tangan, dapat tertata dengan sangat rapi dan akurat pada kedua sayap tanpa adanya kekeliruan sedikitpun, sehingga mampu menghasilkan pola yang tepat sama?
Padahal, pemindahan atau kesalahan posisi sebuah sisik tunggal ini akan menghancurkan kesimetrisan sayap dan merusak keindahannya. Meskipun demikian, Anda tidak akan pernah menemukan satupun ketercampuradukan sayap-sayap kupu-kupu di dunia ini. Sayap-sayap itu sangat rapi dan anggun yang seolah-olah diciptakan oleh seniman. Sesungguhnya sayap-sayap ajaib itu adalah ciptaan Allah SWT, Sang Pencipta Yang Maha Agung. Maka tidakkah kita mengambil pelajaran dari salah satu bukti kebesaran Allah SWT ini?
Subhanallah… Alhamdulillah… Allahu Akbar…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar